Blog

uraian atas kelenjar penghancuran dalam biologi komplit

kelenjar-penghancuranpada skema penghancuran orang terbagai jadi dua yang saling bergantung serta beroperasi serupa. pada komponen yang pertama adalah saluran penghancuran serta yang kedua adalah kelenjar penghancuran. kelenjar penghancuran adalah alat pada orang yang bisa membuahkan enzim-enzim buat bisa mendukung cara penghancuran pada makanan.

uraian atas kelenjar penghancuran

pada kelenjar penghancuran pada orang terdiri dari kelenjar air liur, kelenjar alat pencernaan, kelenjar batin, kelenjar kelenjar ludah perut serta kelenjar perut muda.

kelenjar air liur “parotis”
pada kelenjar air liur ini ada di bawah lidah, dirahang bawah sisi kanan serta kiri bersama dibawah kuping sisi kanan serta kiri hulu kerongkongan. kelenjar air liur bisa membuahkan air air liur “saliva”. saliva pergi dipengaruhi oleh hal psikhis yang memantulkan makanan definit bersama kontan karna adanya makanan yang masuk ke dalam mulut. saliva berisi enzim ptialin alias amilase air liur.

kelenjar alat pencernaan
alat pencernaan ada kelenjar yang membuahkan enzim pepsin, enzim renin serta asam khlorida (hci). enzim pepsin berawal dari pepsinogen yang diaktifkan oleh asam alat pencernaan. sekresi alias pengeluaran asam alat pencernaan dipengaruhi oleh kontan bila terdapat makanan yang masuk ke dalam alat pencernaan, bersama dipengaruhi oleh hormon gastrin yang dikeluarkan oleh abar-abar alat pencernaan. pembuatan asam alat pencernaan yang berlebih bisa membikin kerusakan pada abar-abar alat pencernaan.

kantung empedu
kantung empedu melekat di batin, selaku lokasi menadahi larutan empedu. empedu dibuahi dari penguraian sel darah merah yang berumur alias cedera oleh batin. larutan empedu dialirkan ke dalam duodenum. pengeluaran larutan empedu dipengaruhi oleh hormon kolesistokinin. hormon ini dibuahi oleh duodenum.

kelenjar kelenjar ludah perut
kelenjar kelenjar ludah perut terdapat di gerong perut di dekat alat pencernaan. kelenjar ludah perut membuahkan enzim penghancuran yang dialirkan menuju duodenum, ialah enzim amilase, enzim tripsinogen, enzim lipase serta nahco3. sekresi enzim dari kelenjar ludah perut dipengaruhi oleh hormon sekretin. hormon sekretin dibuahi oleh duodenum pada ketika makanan masuk duodenum “usus dua belas kasihan jari”.

kelenjar di perut muda lembut
kelenjar pada perut muda lembut membuahkan enzim enterokinase, enzim erepsin “peptidase”, enzim maltase, enzim sukrase, enzim laktase serta enzim nuklease bersama lipase. pengeluaran enzim-enzim ini dipengaruhi oleh hormon enterokrinin yang dibuahi oleh duodenum. hormon enterokrinin yang dibuahi oleh duodenum mempengaruhi keluarnya enzim-enzim itu, sehingga mempermudah absorbsi sari-sari makanan.

demikianlah dialog hal uraian atas kelenjar penghancuran dalam biologi komplit hendaknya atas adanya keterangan itu bisa meluas anggapan serta wawasan kamu segala, dapat kasih melimpah berdasarkan kunjungannya.